Raker Hari Ketiga SDIT Permata Bunda Tahun Ajaran 2021/2022

SDITPBNews_Rabu, 29 Desember 2021

Memaksimalkan potensi dalam diri sendiri.
Mengoptimalkan diri sendiri akan menciptakan orang yang hebat. Sebab, tim yang hebat berasal dari orang-orang yang hebat pula.

Kesulitan yang datang, perlu dihadapi sebagai ujian dan tantangan dari Allah Swt. untuk bisa menjadi lebih baik lagi. “Jadikan diri sebagai guru hebat yang akan dikenang di masa selanjutnya. Jangan menjadi guru yang biasa-biasa saja.” pesan Bu Setya kepada para pejuang pendidikan di SDIT Permata Bunda.

Motivasi yang disampaikan ibu kepala sekolah tentang pengoptimalan diri, menggetarkan hati para pejuang pendidikan. Terlihat banyak yang meneteskan air mata, merasa belum optimal tapi harus mengoptimalkan. Sebab guru yang terbaik adalah guru yang bisa menggali potensi anak didiknya.

Seusai sesi motivasi pagi dilanjutkan dengan presentasi pemaparan RPP ADLX kelas 2 dan 1, yang semakin menambah wawasan dan pengetahuan lebih tentang beragam cara mengajar. Hal senada juga disampaikan Bu Mielva Yulia, S.Pd., selaku waka kurikulum “Sebelum mengajar, guru perlu mengetahui gaya belajar dan cara mengajar yang menarik serta tidak boleh memandang rendah anak didik. Guru juga perlu belajar sebelum mengajar. Jika guru berhenti belajar, maka berhenti sajalah untuk mengajar. Guru yang terus belajar, akan siap dalam menyiapkan anak didiknya untuk masa depan.”

Bu Mielva melanjutkan dengan pemaparan jadwal KBM, BPI, dan Pramuka di semester 2. Disusul program kesiswaan oleh waka kesiswaan Bu Siti Munawaroh, S.Pd.

Program-program kesiswaan di antaranya: pelaporan BPI, pendataan para permata yang terlambat masuk sekolah, penerapan 5S dan B2, upacara bendera, Jum’at beribadah, indahnya qur’anku, keputriaan, SBS, permata market, mabit, dan extra wajib juga pilihan.

Semoga dengan program-program tersebut dapat mengoptimalkan potensi para pejuang pendidikan untuk dapat menggali potensi para permata. Aamiin.
__________________________________
🌐 Web: sitpermatabunda.sch.id
📸 Ig: SDIT Perbun Demak
📱 Fb: SDIT Perbun Demak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *