MENJADI PELOPOR KEBAIKAN, AKLAK DAN ADAB MELALUI MABIT

Sabtu 20 Agustus 2022 SDIT Permata Bunda melaksanakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) untuk para permata anggota PPA dan UKS yang di ikuti perwakilan kelas 2 s/d kelas 6

PPA adalah singkatan dari Patugas Penegak Akhlaq  sedangkan UKS adalah Unit Kesehatan Sekolah, jadi para anggota PPA dan UKS ini nantinya diharapkan dapat menjadi pelopor kebaikan, pelopor akhlaq dan adab serta menjadi contoh di masing masing kelas. Tugas utama PPA & UKS selain pelopor kebaikan, akhlaq dan adab juga sebagai pencegah bullying antar siswa.

Dalam mabit kali ini mereka belajar kepemimpinan & kerjasama, P3K, Mental spiritual caracter building, dll, kegiatan ini dilaksanana hari sabtu mulai pkl 16.00 s/d Ahad pkl 06.30

Pukul 02.30 kami melaksnakan sholat qiyamul lail (tahajud) dan witir bersama bapak ibu guru, kemudian melanjutakn jalan jalan malam (makrifatul medan) dan tadabur alam menyusuri jalan setapak di pinggir sungai dan ladang ladang pisang sambil menyaksikan bintang gemintang di hiasi temaram cahaya rembulan.

Sayup sayup terdengar gemerisik daun beradu padan dengan merdu nyanyian jangkrik, semua sedang tunduk, bersujud dan bertasbih mengagungkan sang Ilahi Rabbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *