๐Ÿ•Œ Perayaan Hari Santri, Maulid Nabi, Sumpah Pemuda dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SDIT Permata Bunda Mranggen Demak ๐Ÿ•Œ

Bernyanyi Lagu Daerah
– Pertunjukan Bernyanyi Lagu Daerah –

 

 

 

๐Ÿ•ŒPerayaan Hari Santri, Maulid Nabi, Sumpah Pemuda dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SDIT Permata Bunda Mranggen Demak ๐Ÿ•Œ

๐Ÿ“Hari Sabtu 22 Oktober 2022 sebanyak kurang lebih 700 siswa SDIT Permata Bunda mengikuti perayaan Hari Santri Nasional yang dibuka dengan pawai mengenakan kostum ala santri, kyai dan para pejuang Islam. Pawai dimeriahkan dengan iringan Grup Rebana Al Fatih dibawah komando Bapak Sholikhul Hadi dengan mengendarai mobil.

๐Ÿ“Dalam pawai hari santri ini selain para siswa memakai kostum ala santri, kyai dan para pejuang, mereka juga menyampaikan berbagai pesan kebaikan melalui poster yang sudah mereka buat sebelumnya. Ditambah dengan hiasan bunga manggar sehingga menambah semarak suasana pawai hari santri.

๐Ÿ“selain memperingati hari santri, momen ini juga untuk memperingati hari Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad SAW, maka lengkap sudah tujuan dari kegiatan ini tidak hanya menanamkan rasa cinta kepada NKRI tetapi juga menanamkan rasa cinta kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW serta penguatan projek profil pelajar Pancasila. Sehingga diharapkan anak-anak kelak memiliki pribadi yang kokoh, cinta kepada negaranya, bangga dengan agamanya serta menjadi suri tauladan yang baik sebagai mana yang diajarkan Rasulullah.

๐Ÿ“ Setelah pawai selesai dilanjutkan dengan siswa kembali ke Kampus Terpadu Permata Bunda untuk menampilkan performance mereka, diantaranya ; permata bunda bershalawat bersama Rebana Al Fatih, tari tradisional, story telling tentang Rasulullah, pertunukan drama Sunan Kalijogo, jinggel hari santri dan ditutup dengan Magic Show.

Semoga dengan perayaan ini dapat memotivasi siswa SDIT Permata Bunda untuk menjadi santri kelak setelah lulus dari SDIT Permata Bunda, selain itu semoga mereka kelak menjadi penerus perjuangan para santri, ulama dan Rasulullah SAW dalam memperjuangkan agama dan tanah airnya. aamiin….

__________
INFO PPDB SDIT PERMATA BUNDA
๐Ÿ“ฑWA : 085727764488
๐ŸŒ Web: sitpermatabunda.sch.id
๐Ÿ“ธ Ig: SDIT Perbun Demak
๐Ÿ“ฑFb: SDIT Perbun Demak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *